Selasa, 23 Februari 2010

tentang kamera

Kamera terdiri dari 2 jenis :

1. Kamera Docking ( Studio ) yang terdiri dari 3 bagian utama :

a. Lensa Kamera (bagian depan)

b. Kamera Head (bagian tengah)

c. VCR (bagian belakang)

2. Kamera Camcorder yang terdiri dari 2 bagian utama :

a. Lensa

b. Camera Head dan VCR ( Video Cassette Recorder ) yang menjadi satu

Lensa tersusun atas 3 bagian utama

1. Ring focus, berkaitan dengan daerah ketajaman dan kedalaman gambar (depth of field)

2. Zoom, berkaitan dengan jarak antara subjek dan lensa (focal length)

3. Iris / aperture, biasa disebut juga dengan diafragma. Diafragma adalah lubang lensa kamera, tempat cahaya masuk. Diafragma artinya bukaan lensa, ukuran diafragma dimulai dengan (bukaan besar) 2.8 – 4 – 5.6 – 8 – 11 dan 22 (bukaan kecil)

Fasilitas lain yang terdapat pada kamera ENG, antara lain :

Extender adalah fasilitas yang ada pada lensa yang berfungsi mendekatkan antara objek sebanyak 2x lipat pada posisi extender in. Namun hal ini tentunya diikuti dengan pengurangan iris / diafragma sebanyak 11/2 stop.

Gain, fasilitas ini menguntungkan bagi juru kamera ENG, karena dalam kondisi kurang cahaya, kita dapat menaikkan gain, yang berarti kita menambah intensitas cahaya 1.5 stop. Ukuran dari gain itu sendiri antara 0 db – 9 db dan 12/18 db. Bila tidak perlu sekali, sebaiknya jangan memaksakan menggunakan gain yang terlalu tinggi, karena akan menghasilkan gambar coral atau bintik – bintik.

Zebra adalah indicator pada kamera yang menandakan bahwa benda atau objek yang terlihat di kamera mempunyai intensitas cahaya tinggi, yang berarti kita harus mengurangi iris / diafragma

brodcast itu artinya ada satu atau beberapa komputer yang terus menerus nembak ke seluruh jaringan.. jika dia terus menerus nembak jaringan maka trafic jaringan jadi penuh sehingga menyebabkan jaringan jadi lambat dan bahkan down. biasanya jika ada yang broadcast terus menerus ke jaringan itu biasanya virus seperti virus mydoom, my tob yang biasanya dia akan broadcastting terus ke jaringan.

0 komentar:

Posting Komentar